• Dovizioso menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan torehan waktu 44 menit 41,518 detik. Dia unggul atas duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Pedrosa.
  • Dalam balapan di sirkuit Catalunya, Minggu (11/6/2017), pertarungan ketat terjadi di selepas start. Pedrosa yang start dari pole, sempat mampu menjaga posisi tapi kemudian dilalui Jorge Lorenzo.
  • Dovizioso terus menguntit Pedrosa, setelah merebut posisi dua dari Marquez. Dovizioso akhirnya melewati Pedrosa di putaran ke-17. Pedrosa sendiri kemudian juga dilewati rekan setimnya, Marquez.
  • Tiga posisi terdepan ini tak berubah sampai balapan tuntas. Sementara itu Lorenzo yang sempat tercecer hingga posisi sembilan, finis di urutan empat setelah melalui pertarungan dengan Johann Zarco dan Alvaro Bautista.
  • Kemenangan Dovizioso ini menandai kemenangan back-to-back perdana bagi Ducati sejak Casey Stoner di MotoGP Aragon, Spanyol dan Jepang pada 2010 silam.
12 Juni 2017 10:37 WIB

Dovizioso Menangi MotoGP Catalunya

Metrotvnews.com, Barcelona: Pebalap Ducati Corse Andrea Dovizioso, meraih kemenangan keduanya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (11/6/2017). Dia mengungguli dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA