• Siti juga dinyatakan terbukti menerima suap sebesar Rp1,9 miliar yang diberikan oleh Direktur Keuangan PT Graha Ismaya Sri Wahyuningsih berbentuk Mandiri Traveller Cheque (MTC) senilai Rp 500 juta dan uang Rp 1,37 miliar dari dari Rustam Syarifudin Pakaya yang diperoleh dari Direktur Utama PT Graha Ismaya, Masrizal Achmad Syarif.
  • Ada pertimbangan majelis hakin yang meringankan vonis hukuman bagi Siti. Bersikap sopan, belum pernah dihukum. dan sangat berjasa dalam mengatasi wabah flu burung di Indonesia.
  • Selama sidang Siti menolak mengakui perbuatannya. Terhadap vonis empat tahun penjara yang dijatuhkan kepadanya, Siti mempertimbangkan untuk mengajukan banding.
16 Juni 2017 19:44 WIB

Vonis 4 Tahun Penjara untuk Mantan Menkes

Metrotvnews.com: Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi menjatuhkan vonis empat tahun penjara kepada Siti Fadilah Supari, Jumat (16/6/2016). Menteri Kesehatan RI periode 2004-2009 ini dinyatakan terbukti telah menyalahgunakan kewenangannya dalam pengadaan alat kesehatan mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) tahun 2005 yang menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 6,14 miliar. Antara Foto/Hafidz Mubarak

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA