• Basarnas Jateng menggelar simulasi evakuasi pemudik yang terjebak macet parah dan membutuhkan pertolongan cepat di exit tol Gringsing, Batang. Langkah darurat yang dilakukan yaitu evakuasi menggunakan helikopter.
  • Simulasi tersebut digelar untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan parah seperti arus mudik sebelumnya, yang kerap kali terjadi si pemudik mengalami gangguan kesehatan.
  • Kepala Basarnas Jateng, Agus Haryono, mengatakan telah menyiagakan helikopter untuk melakukan evakuasi medis Udara. Sehingga apabila terjadi kejadian luar biasa yang mengancam jiwa manusia, dapat segera diatasi.
  • Dalam simulasi tersebut terlihat, helikopter jenis Dauphin milik Basarnas yang sudah bersiaga langsung meluncur cepat dan melakukan evakuasi dengan tali sementara helikopter terbang rendah. Korban kemudian segera dibawa ke posko kesehatan di tol Gringsing untuk dilakukan penanganan darurat.
19 Juni 2017 17:28 WIB

Basarnas Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Arus Mudik

Metrotvnews.com, Batang: Basarnas menggelar simulasi penyelamatan korban arus mudik di pintu keluar Gringsing, batang, Jawa Tengah, Senin (19/6/2017). Sebuah helikopter jenis Dauphin dan 127 personel disiagakan di seluruh jalur utama mudik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik Lebaran yang melalui tol fungsional Brebes Timur-Gringsing. MI/RAMDANI

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA