• Ratusan ribu orang turun ke jalan di Istanbul di puncak gerakan mars 25 hari yang berkembang menjadi protes terbesar terhadap tindakan tegas Erdogan menyusul kudeta gagal Juli tahun lalu.
  • Aksi ini merupakan bagian dari long march selama 25 hari dari Ankara menuju Istanbul, yang dilakukan Kilicdaroglu. Aksi protes semacam ini merupakan aksi pertama dengan jangka waktu terpanjang di Turki.
  • Aksi tersebut mencapai puncaknya di Istanbul pada Minggu (9/7) waktu setempat. Para demonstran melambaikan bendera Turki dan berbagai spanduk yang berisi tuntutan untuk keadilan.
  • Saat berbicara di hadapan para demonstran, Kilicdaroglu menyebut Turki dipimpin seorang diktator, merujuk pada Presiden dan bersumpah akan melawan setiap operasi penangkapan terkait kudeta.
10 Juli 2017 17:10 WIB

Protes Penangkapan Pascakudeta, Ratusan Ribu Orang Banjiri Istanbul

Metrotvnews.com, Istanbul: Ratusan ribu demonstran turun ke jalanan Istanbul, Turki untuk memprotes operasi penangkapan terkait upaya kudeta yang gagal tahun lalu. Para demonstran ini dipimpin oleh pemimpin oposisi Turki, Kemal Kilicdaroglu, Minggu (9/7/2017) waktu setempat. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA