• Sekawanan badak bercula satu mengungsi ke sebuah sepetak kecil dataran tinggi yang terisa dari banjir. Banjir ini adalah fenomena alam yang terjadi setiap tahunnya.
  • Badak bercula satu merupakan satwa langka dilindungi. Sumatera juga merupakan habitatnya, namum populasi badak bercula satu di sana sudah punah terdesak pembukaan hutan untuk perkebunan dan pemukiman penduduk.
  • Sekelompok rusa babi berenang melintasi banjir mencari tempat yang tinggi untuk mengungsi. Banjir tahunan ini memang merupakan bencana, di sisi lain juga membawa kehidupan baru yang menjadi siklus alamiahnya.
  • Jagawana berpatroli menggunakan sampan. Banyaknya satwa langka yang lari dari banjir, membuatnya rawan dari pemburu gelap.
  • Seorang anak melompati ruas jalan yang rusak akibat banjir di Allahabad, India. Hujan sangat deras akan sering tercurah di India selama musim penghujan.
11 Juli 2017 13:19 WIB

Suaka Margawatwa Banjir, Satwa Langka Mengungsi

Metrotvnews.com: Seperti di Indonesia, musim penghujan di India pun bisa sangat ganas. Hujan lebat yang tercurah selama berhari-hari tanpa henti, mampu membuat banjir kawasan sangat luas. Di antaranya yang kebanjiran adalah Taman Nasional Kaziranga di Guwahati yang merupakan suaka bagi banyak satwa langka dan dilindungi. AFP Photo/Biju Boro

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA