• BMW X2City adalah nama lengkap otoped listrik bertenaga listrik dari BMW Motorrad yang akan diluncurkan menjelang Natal 2017. Tidak perlu helm dan SIM untuk ngebut dengannya.
  • Menggunakan rem cakram depan dan belakang dari Magura dan single fork rigrid. Urusan meredam guncangan jalan mengandalkan sepasang ban yang gendut.
  • Di balik penutup landasannya terdapat motor listrik dengan lithium ion battery berdaya 408 Wh. Untuk menyalakannya, otoped harus dikayuh terlebih dahulu hingga mencapai kecepatan 6 km/jam.
  • As roda belakangnya berupa internal gear 6 percepatan. Kecepatan laju maksimal dengan bantuan mesin listrik adalah 25 km/jam dan jarak tempuh terjauhnya untuk sekali isi penuh baterai adalah 35 kilometer.
  • Tuas 'transmisi' internal gear 6 percepatan berupa tuas di handlebar kanan. Cara kerja dan penggunaannya sama persis dengan perangkat serupa yang banyak dipakai sepeda. Untuk menambah kecepatan, Anda harus mengayuhnya lagi dan lagi.
  • Berat kosong otoped ini sama dengan sepeda, hanya 20 kilogram. Harga jual yang ditawarkan BMW Motorrad di Eropa adalah USD 2850 atau sekitar Rp 40 juta.
11 Juli 2017 20:41 WIB

Otoped Seru dari BMW Motorrad

Metrotvnews.com: Akhir tahun ini BMW Motorrad menjadwalkan untuk menawarkan kendaran roda dua bertenaga listrik pertamanya. Bukan sebuah adventurebike, caferacer atau scrambler bermesin gede yang menjadi trademark pabrikan ternama asal Jerman ini. Melainkan sebuah otoped yang asyik untuk meliuk-liuk di sela-sela kemacetan lalu lintas. NewAtlas/BMW

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA