• Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berbincang dengan pengusaha beras saat mengunjungi Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Jumat (28/7/2017).
  • Setelah mengadakan pertemuan tertutup sekitar dua jam dengan para pengusaha beras, Mendag Enggartiasto Lukita menyampaikan bahwa ditariknya Permendag 47/2017 tentang Penetapan Harga Acuan Pembelian di Petani dan Harga Acuan Penjualan di Konsumen itu, agar tidak ada kekhawatiran bagi pedagang beras dalam kegiatan usahanya hingga mengakibatkan penurunan stok di Pasar Induk Beras Cipinang.
  • Ia menegaskan saat ini HET penjualan beras masih mengacu pada Permendag Nomor 27 Tahun 2017 yang diundangkan sejak 16 Mei lalu. "Lakukanlah transaksi penjualan dengan normal dan tidak berdasarkan kekhawatiran atas harga yang masih dalam proses pembahasan. Kami sepakat Senin akan bentuk tim penyusunan mengenai rencana penataan beras dan harganya," ungkap Enggar.
28 Juli 2017 16:12 WIB

Mendag Nyatakan Aturan HET Beras Belum Berlaku

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 47 Tahun 2017 yang di dalamnya mengatur harga eceran tertinggi (HET) penjualan beras sebesar Rp9.000 di tingkat konsumen, belum secara resmi diundangkan atau belum diberlakukan. MI/Arya Manggala

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA