• Hakim memutuskan menolak gugatan praperadilan yang diajukan mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Syafruddin Temenggung atas penetapannya sebagai tersangka dalam kasus pemberian Surat Keterangan Lunas (SKL) BLBI di KPK.
  • "Mengadili dalam eksepsi menolak eksepsi termohon seluruhnya, dalam pokok perkara menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Effendi saat membacakan putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  • Hakim dalam putusannya menegaskan penetapan tersangka yang dilakukan KPK sudah sesuai prosedur yaitu memiliki alat bukti yang cukup.
  • Dalam praperadilan, Syafruddin meminta status tersangkanya digugurkan. Pengacara Syafruddin menyatakan penyidikan perkara tersebut merupakan ranah perdata, termohon KPK tidak berwenang melakukan penyidikan karena dianggap UU KPK belum ada saat tindakan pidana itu dilakukan.
02 Agustus 2017 20:18 WIB

Praperadilan Syafruddin Temenggung Ditolak

Metrotvnews.com, Jakarta: Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Effendi Mukhtar menolak seluruh permohonan praperadilan yang diajukan oleh tersangka kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Syafruddin Temenggung, atas penetapannya sebagai tersangka dalam kasus pemberian Surat Keterangan Lunas (SKL) BLBI di KPK, Rabu (2/8/2017). MI/ BARY FATHAHILAH

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA