• Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Sidang Tahunan MPR 2017 ada yang berbeda. Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla mengenakan baju daerah.
  • Presiden Jokowi yang Jawa tulen mengenakan busana khas Bugis, yakni pakaian bagian atas berwarna biru gelap dan bercelana panjang tapi dibalut dengan kain sarung. Presiden Jokowi Widodo juga mengenakan peci khas Sulawesi Selatan.
  • Sementara Wapres Jusuf Kalla yang berasal dari Makassar nampak mengenakan pakaian adat Jawa Tengah. Penampilan kedua pemimpin negara itu memberikan warna baru pada Sidang Tahunan MPR tahun ini.
  • Presiden Joko Widodo didampingi Ny Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi Ny Mufidah Jusuf Kalla berfoto bersama saat menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
  • Bukan hanya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengenakan pakaian berbeda, para peserta sidang juga terlihat serasi dengan warna dasi yang selaras dan mengenakan kebaya.
  • Anggota DPR dari Papua Barat Jimmy Demianus Ijie mengenakan topi khas Papua saat menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta
16 Agustus 2017 12:11 WIB

Sidang MPR/DPR Jokowi Kenakan Baju Adat Bugis

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Jokowi memakai baju adat Bugis saat menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8,2017). Sementara Wapres Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat Jawa Tengah lengkap dengan blankon. ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/M Agung Rajasa

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA