• Suasana pascakejadian sebuah van putih menabrak kerumunan orang di kota wisata Las Ramblas, Barcelona, Kamis (17/8/2017) waktu setempat. Sedikitnya 13 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat kejadian tersebut.
  • Seorang pria mengendarai mobil van putih dengan kecepatan tinggi sepanjang beberapa ratus meter ke arah Las Ramblas, berusaha menabrak sebanyak mungkin orang. Polisi memberikan pertolongan terhadap para korban.
  • Kepolisian Spanyol menggambarkan insiden itu sebagai serangan teror. Kepolisian juga membenarkan bahwa mereka telah menahan dua orang yang diduga terkait dengan serangan itu.
  • Pria yang menubrukkan mobil van ke arah kerumunan itu diindentifikasi oleh media massa Spanyol sebagai Driss Oukabir. Media setempat juga melaporkan bahwa para pelaku teror Barcelona itu tewas ketika adu tembak dengan polisi.
  • Menurut BBC, stasiun televisi publik nasional Spanyol RTVE juga melaporkan bahwa kendaraan yang digunakan untuk melakukan serangan tersebut merupakan hasil sewaan dari kota itu. Van kedua yang terkait dalam serangan telah ditemukan di kota kecil bernama Vic, utara Barcelona.
  • Las Ramblas merupakan tempat wisata terkenal di Barcelona yang dikunjungi banyak wisatawan. Kawasan itu dipenuhi dengan toko, kedai minuman dan restoran.
18 Agustus 2017 08:15 WIB

Van Tabrak Kerumunan Orang di Barcelona, 13 Tewas

Metrotvnews.com, Barcelona: Sedikitnya 13 orang tewas dan sekitar 50 lainnya mengalami luka-luka dalam serangan teroris di kota Barcelona, Kamis (17/8/2017)  sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Kelompok IS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA