• Puing-puing dari kapal perang AS USS Indianapolis (CA 35) ditemukan di Laut Filipina pada kedalaman 5,5 kilometer di bawah permukaan.
  • Sebelumnya, kapal tersebut ditorpedo pada hari-hari terakhir Perang Dunia II setelah menyelesaikan sebuah misi rahasia untuk mengantarkan bagian dari bom atom yang kemudian dijatuhkan di Hiroshima.
  • Setelah terkena torpedo kapal tersebut tenggelam dalam waktu hanya 12 menit, yang berarti kapal tersebut tidak dapat mengirim sinyal marabahaya atau menggunakan peralatan hemat energi.
  • Sekitar 800 dari 1.196 anak buah kapal pada awalnya selamat, namun hanya 316 yang akhirnya bertahan setelah beberapa hari di perairan yang dipenuhi ikan hiu. Mereka juga menghadapi risiko dehidrasi dan tenggelam. Dari mereka yang selamat, 22 masih hidup sampai sekarang.
23 Agustus 2017 15:20 WIB

Bangkai USS Indianapolis Ditemukan setelah Hilang 7 Dekade

Metrotvnews.com, Manila: Para peneliti telah menemukan reruntuhan kapal perang USS Indianapolis, yang hilang sejak 72 tahun lalu. Kapal tersebut tenggelam setelah ditorpedo kapal selam Jepang saat Perang Dunia II. AFP/Courtesy of Paul G. Allen/Jose Romero

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA