• Ratusan pengikut pemimpin spiritual India Gurmeet Ram Rahim Singh membuat kerusuhan setelah guru kontroversial itu dihukum karena kasus pemerkosaan, di Panchkula, Jumat (25/8/2017).
  • Para pendukung Singh, sebelumnya telah berkumpul di Panchkula untuk mengikuti jalannya persidangan sejak tiga hari terakhir. Mereka mengamuk karena pemimpin mereka ditahan.
  • Para pengikut sang 'manusia dewa' Gurmeet Ram Rahim Singh membakar sejumlah kendaraan, bangunan dan gerbong kereta di beberapa tempat.
  • Petugas keamanan mengeluarkan tembakan peringatan dan gas air mata untuk membubarkan para pendukung Singh.
  • Kendati pihak berwenang telah mengerahkan ribuan polisi dan pasukan paramiliter, para pendukung Sing terus melakukan kerusuhan di Haryana, Punjab dan New Delhi.
  • Pengadilan setempat dalam putusannya, Jumat, menyatakan Singh bersalah melakukan pemerkosaan terhadap dua perempuan pengikutnya pada 2002. Singh langsung ditahan setelah persidangan dan vonis terhadapnya akan diumumkan pada Senin (28/8/2017). Sosok berusia 50 tahun itu memimpin sebuah kelompok aliran kepercayaan, yang dinamai Dera Sacha Sauda.
26 Agustus 2017 15:09 WIB

Rusuh Pascapemimpin Spiritual India Divonis Bersalah, 28 Tewas

Metrotvnews.com, New Delhi: Sedikitnya 28 orang tewas dan 250 lainnya terluka, setelah kerusuhan di negara bagian India utara Haryana, pascaputusan pengadilan terhadap seorang pemimpin spiritual, dalam kasus dugaan perkosaan. AFP/Money Sharma

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA