• Para pengungsi etnis Rohingya yang ditampung di dusun Kutupalong, Bangladesh, menunggu penyaluran bantuan makanan.
  • Puluhan tenda penampungan pengungsi sedang dibangun di dusun Unchinprang, Bangladesh. Akes bantuan logistik masih belum terpecahkan karena Bangladesh juga bukan negara kaya.
  • Seorang nenek etnis Rohingya harus digendong untuk melanjutkan perjalanan ke dusun Khanchon, Bangladesh. Perjalanan melintasi sungai di perbatasan yang ditempuh dengan berjalan kaki itu diperkirakan butuh waktu 10 hari.
  • Bayi yang baru lahir ini pun harus ikut mengungsi demi menyelamatkan nyawanya dari krisis kemanusian yang melanda Rakhine.
  • Daya tampung setiap pengungsian tidak besar. Sebagian harus dipindahkan ke dusun lain agar tidak terjadi kepadatan. Seperti pengungsi yang tidak mampu ditampung di dusun Unchinprang ini.
  • Gelombong pengungsian diperkirakan masih akan berlangsung. Bangladesh mencatat sedikitnya 250 ribu orang warga Rakhine yang melintasi perbatasannya dalam satu bulan terakhir.
06 September 2017 19:31 WIB

Pengungsi Rohingya Ditampung di Perbatasan Bangladesh

Metrotvnews.com: Bangladesh akhirnya melunak terhadap etnis Rohingya yang mengungsi dari Rakhine, Myanmar. Setelah sebelumnya sempat dihalang-halangi oleh militer, kini 250-an ribu orang yang melarikan diri dari konflik bersenjata panjang dan krisis kemanusiaan tersebut ditampung di beberapa dusun terdekat garis perbatasan dua negara, Rabu (6/9/2017). AFP Photo/KM Asad

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA