• Menurut pelaku bisnis tembakau, harga tembakau tahun ini melonjak tajam karena faktor cuaca mendukung, untuk grade D tahun ini dihargai Rp130 ribu per kilogram sedangkan tahun lalu yang hanya dihargai Rp50 ribu per kilogram.
  • Pekerja menmasukkan tembakau rajangan ke dalam keranjang untuk disimpan di gudang penyimpanan tembakau di Kedu, Temanggung, Jateng.
  • Kenaikan harga tembakau juga terjadi di sejumlah daerah. Seperti di Karanganyar, Jawa Tengah, harga jual tembakau rajang kering rata-rata Rp50.000 ribu Rp65.000 per kilogram, naik dibanding tahun sebelumnya karena kualitas daun tembakau hasil panen tahun ini lebih bagus akibat pengaruh cuaca kering.
  • Di Karangawen, Demak, Jawa Tengah. Harga tembakau rajang kering petikan daun kedua di kalangan petani setempat tahun ini mengalami peningkatan harga hingga dua kali lipat atau sekitar Rp28.000 per kilogram menyusul cuaca baik dibandingkan pada tahun lalu yang hanya mencapai Rp14.000 per kilogram.
  • Juga di Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, harga daun tembakau rajang kering saat ini mencapai Rp50.000-Rp70.000 per kilogram, lebih baik dibandingkan harga pada tahun lalu yang terbilang lebih rendah karena pada cuaca pada musim panen tahun ini lebih kering sehingga kualitas hasil panen dan pengeringannya lebih baik.
12 September 2017 21:45 WIB

Harga Tembakau di Temanggung Capai Rp130 Ribu/Kg

Metrotvnews.com: Harga tembakau di Temanggung, Jateng, naik hampir 100%. Menurut pelaku bisnis tembakau, harga tembakau tahun ini melonjak tajam karena faktor cuaca mendukung, untuk grade D tahun ini dihargai Rp130 ribu per kilogram sedangkan tahun lalu yang hanya dihargai Rp50 ribu per kilogram, Selasa (12/9/2017). ANTARA

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA