• Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan pada pemberangkatan bantuan kemanusiaan Rohingya di Base Ops TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9/2017) menyatakan bahwa ini merupakan pemberangkatan pertama. "Jadi perlu saya sampaikan ini adalah pemberangkatan yang pertama. dan 'Insya Allah' minggu depan akan diberangkatkan lagi yang kedua, yang ketiga dan seterusnya," kata Jokowi.
  • Presiden mengatakan bantuan ini dapat dilakukan setelah dirinya menugaskan dan mengutus Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk berbicara dengan Pemerintah Bangladesh dengan Myanmar untuk membahas bantuan kemanusian yang diperlukan.
  • Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan bersama-sama dengan pemerintah, baik dari masyarakan, ormas, pemda, para pengusaha, yang juga mengirimkan bantuan kepada para pengungsi etnis Ronghiya dari Rakhine State, baik yang berada di Myamnar maupun Bangladesh.
  • Sebanyak 34 ton bantuan tahap pertama tersebut berupa beras, bahan siap saji, tenda, dan selimut dikirimkan dengan empat pesawat Hercules ke perbatasan Bangladesh-Myanmar untuk pengungsi Rohingya.
13 September 2017 11:06 WIB

Presiden Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo melepas bantuan kemanusian untuk para pengungsi etnis Rohingya yang berada di perbatasan Bangladesh dan Myanmar. "Dengan mengucap 'Bismillahirrahmannirrahim' bantuan kemanusian dari Indonesia menuju perbatasan Bangladesh-Myanmar saya nyatakan diberangkatkan," kata Presiden di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (13/9/2017). ANTARA/Rosa Panggabean

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA