• Halimah Yacob (tengah) didampingi suaminya Mohammed Abdullah (kedua kiri) berbicara kepada para pendukungnya usai ditetapkan sebagai Presiden Singapura yang baru, Rabu (13/9/2017).
  • Mantan Ketua Parlemen Singapura tersebut terpilih setelah kandidat lainnya tidak memenuhi kriteria yang telah ditentukan untuk mengikuti pemilihan presiden. Pengalaman Halimah sebagai ketua parlemen secara otomatis memenuhi persyaratannya di bawah peraturan pencalonan presiden.
  • Guna memperkuat pemerataan kedudukan warganya di negara multikultural tersebut, Singapura telah memutuskan untuk menyerahkan wewenang kepresidenan kepada komunitas Melayu. Etnis Melayu terakhir yang memegang kursi kepresidenan adalah Yusof Ishak yang menjabat pada periode antara 1965 dan 1970.
13 September 2017 13:09 WIB

Halimah Yacob Jadi Presiden Perempuan Pertama Singapura

Metrotvnews.com, Singapura: Halimah Yacob ditetapkan sebagai Presiden Singapura yang baru, Rabu (13/9/2017). Halimah menjadi presiden perempuan pertama negara tersebut setelah menjadi satu-satunya kandidat yang memenuhi kriteria pencalonan. AFP/Roslan Rahman

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA