• Perayaan Hungry Ghost Festival atau Festival Hantu Lapar di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/9/2017).
  • Hungry Ghost Festival ini selalu jatuh pada tanggal 15 bulan ke-7 (penanggalan lunar) karena dipercayai pada tanggal 15 tersebut pintu neraka terbuka bagi para hantu, arwah penasaran dan nenek moyang datang ke bumi untuk menjenguk hidup.
  • Selain di Malaysia, Hungry Ghost Festival juga dirayakan di sejumlah negara, seperti Cina selatan, Singapura, Hong Kong dan Taiwan.
  • Pada bulan ini biasanya para penganut Buddha, Tao, dan para keturunan chinese dengan adat yang kuat memberikan persembahan kepada nenek moyang maupun arwah-arwah.
  • Bentuk persembahan biasanya dengan membakar kertas persembahan, uang kertas (hell bank money), dan segala bentuk persembahan orang mati yang terbuat dari kertas (rumah,mobil,dll).
13 September 2017 14:20 WIB

Uniknya Perayaan Hungry Ghost Festival

Metrotvnews.com: Perayaan Hungry Ghost Festival atau Festival Hantu Lapar digelar di sejumlah negara, Selasa (12/9/2017). Festival yang berasal dari Tiongkok ini dirayakan di beberapa negara setiap tanggal 15 bulan ke 7 kalender cina (lunar year). Dipercayai pada tanggal 15 tersebut pintu neraka terbuka bagi para hantu, arwah dan roh termasuk almarhum leluhur datang ke bumi untuk menjenguk hidup. AFP
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA