• Festival Gunung Slamet adalah sebuah perayaan atau pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Desa Wisata Serang, Purbalingga, Jateng.
  • Sebanyak 777 warga melakukan ritual pengambilan air dari sumber mata air Sikopyah dalam Festival Gunung Slamet 2017, sebagai bentuk doa warga agar terhindar dari bencana kekeringan dan paceklik.
  • Ritual air sikopyah adalah salah satu rangkaian acara penting yang ada di Festival Gunung Slamet 2017. Selain acara pelestarian budaya tersebut. Masih banyak lagi rangkaian acara di Festival Gunung Slamet 2017 ini.
  • Warga Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah mengikuti prosesi ruwatan mata air Sikopyah yang berada di lereng timur Gunung Slamet.
  • Warga mengambil air dari mata air Sikopyah dengan membawa lodong atau bambu tempat air. Selain acara pelestarian budaya tersebut. Masih banyak lagi rangkaian acara di Festival Gunung Slamet 2017 ini.
21 September 2017 18:41 WIB

700 Warga Ikuti Festival Gunung Slamet 2017 di Purbalingga

Metrotvnews.com, Purbalingga: Sebanyak 777 warga melakukan ritual pengambilan air dari sumber mata air Sikopyah di Desa Wisata Serang, Purbalingga, Jateng, Kamis (21/9/2017), sebagai bentuk doa warga agar terhindar dari bencana kekeringan dan paceklik. Ritual air sikopyah adalah salah satu rangkaian acara penting yang ada di Festival Gunung Slamet 2017. ANTARA/Idhad Zakaria

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA