• Arab Saudi akan mengizinkan wanita mengemudi mulai Juni 2018. Ini merupakan sebuah keputusan bersejarah yang membuat kerajaan Teluk tersebut menjadi negara terakhir di dunia yang mengizinkan wanita di belakang kemudi.
  • Pengumuman mengejutkan tersebut muncul setelah perlawanan bertahun-tahun dari aktivis hak-hak perempuan, beberapa di antaranya dipenjara karena menentang larangan mengemudi bagi perempuan.
  • Akibat larangan mengemudi, banyak keluarga Arab Saudi mengandalkan pengemudi pribadi untuk mengantarkan perempuan anggota keluarga mereka ke sekolah, tempat kerja dan tempat lain. Data terkini memperlihatkan hampar 800 ribu lelaki, kebanyakan dari Asia Selatan bekerja sebagai pengemudi buat perempuan Arab Saudi.
27 September 2017 10:23 WIB

Raja Arab Saudi Akhirnya Izinkan Perempuan Miliki SIM

Metrotvnews.com, Riyadh: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz As-Saud pada Selasa (26/9) mengeluarkan dekrit yang mengizinkan pemberian surat izin mengemudi (SIM) untuk perempuan di kerajaan tersebut. Dekrit itu mengatakan bahwa manfaat mengizinkan perempuan untuk mengemudi mengalahkan dampak negatifnya. AFP/ Fayez Nureldine

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA