• Mobil digantung selama beberapa menit untuk memastikan kondisi dan kemampuan winch menahan beban. Winch adalah katrol mini yang membantu mobil mendaki tanjakan terjal dan mendan licin.
  • Barisan kendaraan menunggu giliran diperiksa. Tahap penting sebelum memulai penjelajahan off-road ini, digelar di pelataran Hotel Clarion, Kendari, Kamis (5/8/2017).
  • Kesiapan perlengkapan pribadi peserta seperti obat-obatan hingga sepatu turut diperiksa. Kekurangan salah satu saja, bisa menjadi masalah besar sebab berkaitan dengan keselamatan.
  • Bekal bahan makanan harus ada di semua kendaraan. Berada di tengah hutan jauh di pedalaman selama lebih dari dua pekan, tentu makanan menjadi faktor sangat penting.
05 Oktober 2017 13:54 WIB

IOX Celebes 2017 Scrutineering Ulang di Kendari

Metrotvnews.com: Keselamatan peserta selama berlangsung expedisi, tetap menjadi perhatian Indonesia Off-road eXpedition (IOX) Ultimate Celebes 2017. Tiga hari sebelum meninggalkan garis start, seratusan mobil dan sepeda motor off-road pesertanya kembali menjalani scrutineering. (IOX Celebes 2017/Bondho Teguh)

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA