• Rangkaian mobil peserta berbaris menunggu gilirannya melewati garis start di Tugu MTQ, Kendari. (IOX Overland Celebes 2017/Iwan Stratocastes)
  • Peserta ajang adventure off-road ini lebih dari 200 orang dari dalam dan luar negeri. (IOX Overland Celebes 2017/Dewi Nurcahyani)
  • Total jarak akan ditempuh sekitar 2000 kilometer. Jalur off-road sepanjang itu akan ditempuh dalam waktu sekitar dua pekan.
  • Tahun ini ada tambahan IOX Overland Celebes 2017. Para pesertanya menempuh rute yang melewati lokasi wisata di sekitar jalur off-road utama. (IOX Overland Celebes 2017/Ridhwan Siregar)
  • Tambahan lain adalah IOX Ultimate Celebes 2017 yang diikuti lima puluhan sepeda motor trail. Para pesertanya menempuh jalur offroad berbeda. Mereka memulai perjalanan dari Kendari menuju Makassar pada 12 Oktober. (IOX Overland Celebes 2017/Ridhwan Siregar)
  • Masalah teknis ringan seperti ini bisa menjadi sangat merepotkan bisa terjadi di medan off-roar yang berada di tengah hutan. Karenanya para peserta dituntut membawa suku cadang lengkap dan punya kemampuan melakukan perbaikan. (IOX Overland Celebes 2017/Ridhwan Siregar)
  • Persiapan kesehatan fisik dan mental peserta, tidak kalah penting dibanding persiapan logistik dan kendaraan. Menempuh perjalanan panjang melalui jalur offf-road yang sangat mensyaratkan kekompakan antar anggota tim, juga menuntut pengendalian emosi luar biasa. (IOX Overland Celebes 2017/Dewi Nurcahyani)
07 Oktober 2017 12:20 WIB

Ekspedisi IOX Celebes 2017 Dimulai

Kendari: Tahap pertama ekspedisi Indonesia Offroad Expedition (IOX) Celebes 2017 resmi dimulai. Sebanyak 87 mobil pesertanya meninggalkan garis start di Tugu MTQ, Kendari, Sabtu (7/10/2017) pagi. Selama lebih dua pekan ke depan mereka akan menyusuri jalur off-road hingga Soroako hingga finish di Makassar. (IOX Overland Celebes 2017/Dewi Nurcahyani/Iwan Stratocastes/Ridhwan Siregar)

 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA