• Para pemain Islandia meluapkan kegembiraan mereka usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menundukkan Kosovo 2-0, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB.
  • Keberhasilan negara yang hanya memiliki populasi sebanyak 350.000 jiwa tersebut disambut gembira para suporter yang hadir di stadion.
  • Gylfi Sigurdsson mencetak gol pembuka lima menit sebelum turun minum, ketika Islandia membuktikan diri bahwa laju mereka ke perempat final Piala Eropa 2016, termasuk kemenangan atas Austria dan Inggris, bukan kebetulan semata.
  • Johann Gudmundsson memastikan kemenangan timnya menjadi 2-0 pada pertengahan babak kedua.
  • Dilatih oleh dokter gigi paruh waktu Heimir Hallgrimsson, Islandia menyelesaikan kualifikasi grup dengan 22 poin dari 10 pertandingan mereka. Islandia selalu memenangi tiga pertandingan terakhirnya tanpa kemasukan gol.
  • Ini merupakan pencapaian luar biasa untuk negara yang hanya memiliki populasi sebanyak 350.000 jiwa. Negara terkecil sebelumnya yang pernah mencapai putaran final adalah Trinidad and Tobago, pada 2006, dengan jumlah 1,3 juta penduduk.
10 Oktober 2017 08:15 WIB

Islandia Jadi Negara Terkecil Peserta Piala Dunia

Metrotvnews.com, Reykjavik: Islandia menjadi negara terkecil yang pernah lolos ke Piala Dunia, setelah mengamankan tempat di putaran final pertama mereka di Rusia tahun depan sebagai juara Grup I. Menjamu Kosovo, di Laugardalsvöllur, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB, Islandia menang 2-0. AFP/Haraldur Gudjonsson

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA