• Kepala Biro Investigasi Imigrasi Kamboja Jenderal Ouk Haiseila mengatakan bahwa 74 tersangka meninggalkan Phnom Penh dengan sebuah pesawat yang dikirim oleh pemerintah Tiongkok.
  • Modus kejahatan mereka di Kamboja yaitu menghubungi wanita melalui media sosial dan menipu mereka untuk mengirim foto telanjang atau erotis. Anggota kelompok, termasuk 14 wanita, lalu memeras dengan memintai uang dengan mengancam bisa menyebarkan gambar mereka secara online.
  • Penipuan online oleh sindikat Tiongkok yang beroperasi dari luar negeri dan menargetkan warga negara mereka sendiri umum dilakukan di wilayah Asia Tenggara.
  • Sebelumnya, Indonesia mendeportasi 149 warga negara Tiongkok dan Taiwan pada Agustus lalu atas tuduhan melakukan kejahatan siber.
12 Oktober 2017 15:39 WIB

Kamboja Deportasi Puluhan WN Tiongkok Pelaku Penipuan Online

Metrotvnews.com, Phnom Penh: Kamboja mendeportasi 74 warga negara Tiongkok karena dugaan melakukan pemerasan melalui internet dan telepon di negara asal mereka. Mereka dideportasi dengan sebuah pesawat yang dikirim oleh pemerintah Tiongkok. AFP/Tang Chhin Sothy

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA