• Pengumuman pemenang itu disampaikan langsung oleh legenda hidup sepak bola, Diego Maradona. Penentuan pemenang pemain terbaik ini berdasarkan pilihan kapten dan pelatih timnas, fans, serta wartawan dari 200 media.
  • Selain mempertahankan statusnya sebagai pemain terbaik dunia, CR7 juga sukses menyamai torehan trofi milik Messi dengan lima kali menyabet penghargaan ini pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.
  • “Terima kasih telah memilih saya, juga untuk Leo (Messi) dan Neymar. Kita berada di Inggris untuk pertama kali dan saya mempertahankan gelar. Saya sangat senang, ini momen yang indah. Saya memiliki fan di seluruh dunia. Saya mengapresiasinya,” ujar Ronaldo pada sambutannya sebagai pemain terbaik.
  • Untuk kategori pelatih terbaik, Zinedine Zidane jadi peraih penghargaan tersebut. Pria asal Prancis itu sukses mengantar Los Blancos merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions ke-12 musim lalu.
  • Sementara kategori kiper terbaik dimenangkan Gianluigi Buffon. Kiper berusia 39 tahun itu tampil apik musim lalu dengan mengantar Juventus ke final Liga Champions serta menjuarai Serie A untuk keenam kalinya secara beruntun.
  • Aktor Inggris Idris Elba berswafoto dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Toni Kroos, Leonardo Bonucci, Sergio Ramos, Dani Alves, Gianluigi Buffon, Andrés Iniesta, Neymar dan pemain Luca Modric.
24 Oktober 2017 08:46 WIB

Ronaldo Pemain Terbaik Dunia 2017

Metrotvnews.com, London: Trofi pemain terbaik Dunia atau FIFA 2017 jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Dalam acara bertajuk Best FIFA Football Awards yang berlangsung di London Palladium, Selasa (24/10/2017) dini hari, megabintang Real Madrid itu sukses mengalahkan Lionel Messi dan Neymar. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA