• Sungai Gulamo berada di daerah kawasan PLTA Koto Panjang tepatnya di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.
  • Disini pengunjung dapat melihat indahnya bantaran Sungai Gulamo yang jernih dan membelah ngarai serta tebing terjal menyerupai cukang teneuh yang berarti "jembatan tanah".
  • Pemandangan ini persis menyerupai Green Canyon di Jawa Barat dan hampir mirip dengan Grand Canyon Sungai Colorado di utara Arizona, Amerika Serikat.
  • Untuk ke tempat ini, wisatawan bisa menempuh perjalanan dari Kota Pekanbaru menuju jembatan 1 di Desa Tanjung Alai. Waktu tempuhny 2 jam perjalanan.
  • Selanjutnya dari jembatan 1 perjalanan dilanjutkan menggunakan perahu motor kayu dengan tarif Rp 750 ribu. Perahu itu memiliki kapasitas penumpang maksimal 9 orang.
01 November 2017 21:21 WIB

Keindahan Sungai Gulamo, Green Canyonnya Riau

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Sungai Gulamo berada di daerah kawasan PLTA Koto Panjang tepatnya di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Disini pengunjung dapat melihat indahnya bantaran Sungai Gulamo yang jernih dan membelah ngarai serta tebing terjal menyerupai cukang teneuh yang berarti "jembatan tanah" atau Green Canyon di Jawa Barat dan hampir juga menyerupai dengan Grand Canyon sungai Colorado di utara Arizona Amerika Serikat. MI/Rudi Kurniawansyah 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA