• "Kami harus bertindak cepat dan mudah-mudahan Tiongkok akan bertindak lebih cepat dan lebih efektif dalam masalah ini daripada siapapun," kata Trump saat bertemu dengan pemimpin China Xi Jinping di Beijing, Kamis (9/11/2017).
  • Pemerintah AS menganggap menekan Korut secara ekonomi adalah kunci agar Pyongyang menghentikan program senjata nuklir dan misilnya. "Saya juga meminta Rusia untuk membantu mengendalikan situasi yang berpotensi sangat tragis ini," katanya.
  • Xi, yang telah berulang kali mendesak AS dan Korut untuk mengadakan perundingan guna menyelesaikan krisis dengan damai, mengatakan kepada Trump bahwa mereka harus memperkuat komunikasi dan koordinasi mengenai isu-isu termasuk Semenanjung Korea.
  • Sementara itu saat Trump-Xi melakukan pertemuan, Ibu Negara AS Melania Trump dan Ibu Negara Tiongkok Peng Liyuan mengunjungi Sekolah Dasar Banchang di Beijing.
09 November 2017 13:25 WIB

Trump Desak Tiongkok Bertindak Cepat terhadap Nuklir Korut

Metrotvnews.com, Beijing: Presiden AS Donald Trump mendesak Tiongkok bekerja keras dan bertindak cepat dalam menyelesaikan krisis nuklir Korea Utara. Hal itu dikatakan Trump saat bertemu Pemimpin Tiongkok Xi Jinping di Beijing, Kamis (9/11/2017). AFP/Fred Dufour/Ng Han Guan

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA