• Gianluigi Buffon pensiun dari Timnas usai gagal membantu Italia lolos ke Piala Dunia 2018.
  • Pengumuman tersebut disampaikan sang kiper sekaligus kapten berusia 39 tahun ini usai bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada leg kedua playoff Piala Dunia zona Eropa di Stadion Giuseppe Meazza.
  • Buffon melakoni debutnya di timnas Italia pada Oktober 1997 dan sampai sekarang mengoleksi 175 caps. Dia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak bersama Italia.
  • Mengenai kegagalan lolos ke Piala Dunia tahun depan, Buffon meminta maaf sebesar-besarnya terhadap warga Italia. Kendati demikian, ia tak ingin yang disalahkan hanya pelatih atau pemain tertentu. Menurutnya, hasil apapun yang didapat Italia merupakan buah dari seluruh elemen dalam tim.
  • Reaksi suporter Timnas Italia pada akhir pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 antara Italia dan Swedia.
  • Buffon mengindikasikan akan pensiun dari timnas setelah ini. Meski gagal ke Piala Dunia, dia yakin sepakbola Italia masih punya masa depan menjanjikan.
14 November 2017 09:54 WIB

Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Gianluigi Buffon Pensiun

Metrotvnews.com, Milan: Tim nasional Italia gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Swedia pada leg kedua playoff Piala Dunia zona Eropa di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, pun memutuskan pensiun dari gelanggang internasional. AFP
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA