• Karyawan berunjuk rasa di depan pabrik Siemens 'Dynamowerk' di Berlin, Jumat, 17 November 2017 waktu setempat.
  • Mereka memprotes rencana perusahaan untuk mengurangi sekitar 6.900 pekerjaan di seluruh dunia pada divisi listrik, gas dan penggeraknya, yang setengahnya di Jerman.
  • Siemens pada Kamis, 16 November 2017 mengatakan bahwa pihaknya ingin mengurangi sekitar 6.900 pekerjaan, atau mendekati 2% dari angkatan kerja globalnya. Sekitar setengah dari mereka erada di Jerman, terutama di divisi listrik dan gasnya, yang terkena dampak pesatnya pertumbuhan energi terbarukan.
  • IG Metall, serikat pekerja terbesar Jerman, menyerukan demonstrasi di Berlin dan kota Offenbach dekat Frankfurt, mendesak Siemens untuk merevisi rencana yang dinilai akan merugikan perusahaan tersebut. Menurut pejabat senior Siemens, jumlah tersebut dapat direvisi setelah negosiasi dengan serikat pekerja.
18 November 2017 16:00 WIB

Ribuan Karyawan Siemens Protes Rencana PHK

Berlin: Ribuan karyawan Siemens melakukan unjuk rasa di berbagai kota di Jerman pada Jumat, 17 November 2017. Mereka memprotes rencana restrukturisasi yang mencakup PHK massal di unit gas dan listrik, yang terkena dampak pertumbuhan pesat energi terbarukan. AFP/Tobias Schwarz

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA