• "Buka ma pintu buka ma tangan si nungga rade labuhan di hita internasional, saya ulang, Buka ma pintu buka ma tangan si nungga rade labuhan di hita internasional," kata Presiden Joko Widodo yang disambut tepuk tangan pejabat dan masyarakat yang hadir. Terjemahan bebas dari kalimat tersebut adalah, "siapkan diri untuk berubah karena sudah tersedia bandara internasional."
  • Presiden menilai bahwa bandara internasional Silangit menjadi gerbang bagi wisatawan berkunjung ke Danau Toba dan gerbang kreativitas pelestarian adat Batak. Tidak ketinggalan Presiden juga meminta agar menyampaikan kabar mengenai Bandara Silangit ke seluruh dunia.
  • "Pidong nahabang pasarma baritaon tu luat portibi on (hai burung yang terbang sampaikan kabar ini ke seluruh dunia). Dengan mengucap bismilah saya nyatakan Bandara Internasional Silangit resmi dibuka," ungkap Presiden.
24 November 2017 16:46 WIB

Resmikan Bandara Silangit, Jokowi Gunakan Bahasa Batak

Medan: Presiden Joko Widodo menggunakan bahasa Batak saat meresmikan Terminal Bandar Udara Internasional Silangit, Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat, 24 November 2017.  "Buka ma pintu buka ma tangan si nungga rade labuhan di hita internasional," kata Presiden. ANTARA/Puspa Perwitasari

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA