• Foto yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Korea Selatan pada 6 Desember 2017 menunjukkan pesawat pembom AU AS, Lancer B-1B (kanan atas), melakukan terbang formasi bersama dua pesawat tempur AS F-35A (tengah) dan dua pesawat tempur AS F-35B (bawah), serta dua pesawat tempur Korsel F-16 (kiri) dan dua jet tempur F-15K (tengah atas), selama latihan gabungan militer di Korsel.
  • Latihan tahunan antara AS dan Korsel bertajuk 'Vigilant Ace' tersebut, akan berlangsung hingga Jumat, dengan melibatkan 6 pesawat tempur siluman F-22 Raptor di antara lebih dari 230 pesawat yang ikut ambil bagian.
  • Sekitar 12 ribu anggota pasukan AS, termasuk dari Marinir dan Angkatan Laut, akan bergabung dengan pasukan Korea Selatan. Pesawat sebagian akan diterbangkan dari delapan pangkalan militer AS dan Korea Selatan.
  • Latihan bersama tersebut digelar untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan operasional, serta untuk memastikan perdamaian dan keamanan di Semenanjung Korea. Kegiatan itu dilakukan seminggu setelah Korut melakukan uji coba peluru kendali balistik antarbenua paling mutakhir yang pernah ada.
06 Desember 2017 15:45 WIB

Korsel dan AS Gelar Latihan Udara Besar-besaran

Seoul: Korea Selatan dan Amerika Serikat menggelar latihan udara bersama terbesar sejak Senin, 4 Desember 2017, seminggu setelah Korea Utara melakukan uji coba peluru kendali termutakhirnya. Latihan akan berlangsung hingga Jumat, 8 Desember 2017. AFP/South Korean Defence Ministry/Kim Hong-ji/Pool

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA