• Seorang anak menangis saat mendapat vaksinasi difteri di Jakarta, Senin, 11 Desember 2017. Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar penyakit tersebut tidak mewabah.
  • Kementerian Kesehatan akan melakukan imunisasi difteri serentak pada tiga provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada Senin. "Tahap pertama di tiga provinsi karena prioritas melihat kepadatan penduduk, sehingga tingkat penularan bisa terjadi lebih cepat," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Oscar Primadi.
  • Oscar mengatakan imunisasi serentak di tiga provinsi bukan berarti mengabaikan provinsi lainnya. Provinsi lain juga akan dilakukan imunisasi pada 2018.
  • Menurut Oscar, imunisasi masih merupakan cara yang ampuh untuk menangani difteri. Karena itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak ragu mendatangi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan imunisasi difteri.
11 Desember 2017 13:24 WIB

Kemenkes Imunisasi Difteri Serentak di 3 Provinsi

Jakarta: Kementerian Kesehatan akan melakukan imunisasi difteri serentak pada tiga provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada Senin, 11 Desember 2017. Hal itu untuk mengantisipasi agar penyakit tersebut tidak mewabah. AFP/Adek Berry

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA