• Muhadjir menandatangani prasasti peresmian museum Taman Tino Sidin. Taman Tino Sidin terletak di Dusun Kadipiro, Ngertiharjo, Kasihan, Bantul. Muhadjir menjelaskan, dalam konteks pendidikan sekarang, keberadaan museum Tino Sidin bisa menjadi media untuk membentuk karakter anak melalui seni melukis.
  • Muhadjir Effendi didampingi anak kelima Tino Sidin, Panca Takariyati Sidin (memakai baju merah), melihat-lihat koleksi arsip Tino Sidin. Selain sebagai museum karya-karya Tino Sidin, taman ini juga menjadi ruang publik atau galeri bagi masyarakat yang ingin memamerkan karyanya.
  • Tino Sidin adalah salah satu pelukis legendaris yang sangat dekat dengan anak-anak. Lahir di Tebing Tinggi Sumetera pada 25 November 1925 dan meninggal pada 29 Desember 1995, dia sering tampil di TVRI pada era 1969-1990-an belajar melukis bersama anak-anak.
  • Muhadjir Effendi menulis buku kesan dan pesan sebagai pengunjung museum.
14 Desember 2017 15:21 WIB

Mendikbud Apresiasi Museum Taman Tino Sidin

Yogyakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meresmikan Museum Taman Tino Sidin di Bantul, Yogyakarta, Kamis, 14 Desember 2017. Muhadjir menyatakan, melukis bisa menjadi media pembelajaran dan penguatan pendidikan karakter bagi generasi penerus di Indonesia. "Saya sangat mengapresiasi adanya museum ini," kata Muhadjir. MI/Furqon U Himawan

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA