• Pesawat ruang angkasa Soyuz MS-07 meluncur dari Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Minggu, 17 Desember 2017 pukul 01.21 waktu setempat.
  • Soyuz membawa dua astronot rookie yaitu dari AS (Scott Tingle) dan Jepang (Norishige Kanai), serta kosmonot Rusia berpengalaman (Anton Shkaplerov).
  • Sementara sebagian besar penerbangan ke ISS memakan waktu sekitar 6 jam, ketiga astronot tersebut menggunakan rute dua hari yang berputar-putar karena posisi lab di ruang angkasa pada saat peluncuran.
  • Tingle, 52, (kanan) dan Kanai, 40, (kiri) baru pertama kali meluncur ke ISS, sementara komandan penerbangan Shkaplerov, 43, merupakan kosmonot berpengalaman. Mantan pilot militer Rusia tersebut telah menghabiskan waktu setahun di luar angkasa selama dua misi dan akan menandai ulang tahunnya di orbit untuk ketiga kalinya pada Februari tahun depan.
17 Desember 2017 15:20 WIB

3 Astronot Jalani Misi 6 Bulan di ISS

Kazakhstan: Tiga astronot berkebangsaan berbeda meluncur menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan pesawat ruang angkasa Rusia Soyuz MS-05 dari Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan, Minggu, 17 Desember 2017. Ketiganya akan menjalani misi selama enam bulan di ISS. AFP/Kirill Kudryavtsev

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA