• Fancois Gabart merayakan keberhasilannya dalam memecahkan rekor untuk pelayaran keliling dunia tercepat seorang diri atau pelayaran solo tanpa henti di Brest, Prancis, Minggu, 17 Desember 2017.
  • Gabart memecahkan rekor dunia berlayar mengelilingi dunia sendirian, dalam waktu 42 hari, 16 jam, 40 menit dan 35 detik. Catatan waktunya memang belum bisa diverifikasi secara final oleh World Sailing Speed Council, yang akan memeriksa data GPS kapal sebelum mengonfirmasi hasilnya.
  • Gabart memecahkan rekor yang dipegang rekan senegaranya Thomas Coville, tahun lalu, dengan waktu 49 Hari 3 jam. Gabart menjadi pemegang gelar keempat untuk rekor dunia pelayaran solo tanpa henti.
  • Pelaut berusia 34 tahun tersebut melintasi garis finis virtual antar Pulau Ushant di ujung barat laut Prancis dan Lizard Point di barat daya Inggris pada pukul 01.45 GMT.
18 Desember 2017 11:15 WIB

Pria Ini Kelilingi Dunia dengan Perahu dalam Waktu 42 Hari

Paris: Seorang warga negara Prancis memecahkan rekor dunia berlayar mengelilingi dunia seorang diri, Minggu, 17 Desember 2017. Francois Gabart menyelesaikan prestasi hebatnya dalam waktu 42 hari, 16 jam, 40 menit dan 35 detik. AFP/Damien Meyer

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA