• Tak hanya kesiapan venue atau tempat pertandingan, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) juga melaksanakan test event berbagai cabang olahraga.
  • Test event yang diikuti sejumlah negara peserta Asia Games tersebut berlangsung di DKI Jakarta, Palembang dan beberapa kota di Jabar.
  • Provinsi Sumatera Selatan telah menggelar sejumlah test event antara lain triathlon, voli pantai, tenis lapangan, soft tennis, sepak takraw. Untuk kedepannya boling dan dayung pada Januari 2018. Semua test event ini digelar di Jakabaring Sport City, Palembang.
  • Sementara itu, Provinsi DKI Jakarta dan Jabar juga telah menggelar test even antara lain paralayang, bridge, bola tangan, panjat tebing, squash, equestrian, wushu, menembak dan renang.
  • Pada Februari 2018, INASGOC akan melanjutkan menggelar test event sembilan cabang olahraga yakni angkat besi, taekwondo, tinju, pencak silat, atletik, sepak bola, bola basket, bola voli indoor dan panahan.
  • Adanya test event ini bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan tuan rumah, baik itu kesiapan venue maupun panitia pelaksananya. Selain itu juga, bisa dijadikan tolak ukur kemampuan atlet yang akan berlaga.
20 Desember 2017 11:28 WIB

Test Event Asian Games 2018

Jakarta: Pembukaan Asian Games 2018 tinggal hitungan bulan lagi. Berbagai persiapan dilakukan tuan rumah Indonesia untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di kawasan Asia itu. Salah satunya adalah test event berbagai cabang olahraga. ANTARA/Prasetyo utomo

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA