• "Tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan mengenai penyelenggaraan ini terkait Gunung Agung," kata Ketua Panita Nasional Penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 Luhut Binsar Pandjaitan saat mengunjungi Pos Pengamatan Gunung Agung di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat, 22 Desember 2017. Ikut hadir dalam kunjungan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.
  • Luhut mengatakan potensi erupsi Gunung Agung saat ini belum terlalu mengkhawatirkan dan pemerintah sudah menyiapkan berbagai antisipasi yang memungkinkan penyelenggaran acara berskala internasional tersebut tetap berlangsung di Bali.
  • Untuk itu, pemerintah akan mengirimkan surat edaran kepada kedutaan besar terkait kondisi Bali yang sudah bebas dari kondisi 'tanggap darurat', agar negara-negara yang masih khawatir dengan Gunung Agung mau mencabut status larangan berpergian (travel warning).
22 Desember 2017 16:52 WIB

Pemerintah Pastikan Pertemuan IMF-WB Tetap di Bali

Karangasem: Pemerintah memastikan penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) pada Oktober 2018 tetap berlangsung di Bali, meski hingga saat ini Gunung Agung masih berstatus awas. ANTARA/Nyoman Budhiana

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA