• Di Distrik Allapur, Negara Bagian Karnataka, India, seorang anak laki-laki berusia dua tahun telah menjadi Mowgli zaman modern. Dia berteman dengan sekelompok langur atau colobinae, jenis monyet dari keluarga monyet Dunia Lama (cercopitheceae).
  • Persahabatan balita yang bernama Samarth Bangari yang tidak biasa tersebut, terungkap saat dia terlihat sendirian di desanya di selatan India bermain bersama hampir dua lusin langur abu-abu.
  • Sang paman balita, Barama Reddy, mengatakan bahwa aneh bagi monyet untuk berperilaku seperti itu, dan penduduk desa takut anak laki-laki itu akan diserang, sementara orang tuanya bekerja di ladang terdekat.
  • Tapi segera menjadi jelas setelah hewan-hewan tersebut lebih nyaman berada di dekat Bangari, karena anak kecil itu senang membagi sebagian makanannya dengan kawanan monyet yang mengunjunginya tersebut.
  • Monyet-monyet itu terus kembali, hari demi hari, untuk mengunjungi teman muda mereka di Allapur, kira-kira 400 kilometer dari Kota Bangalore. Sejak hari itu monyet-monyet tersebut tidak melewatkan satu hari pun. Mereka datang ke rumah di saat waktu yang sama. Bahkan saat Bangari tidur, monyet-monyet itu yang pertama kali membangunkannya.
  • Hubungan yang tidak biasa itu menggelitik minat warga lokal, dan segera orang-orang mulai mengunjungi rumah tersebut untuk melihat sekilas Bangari yang tengah bercengkerama dengan sekitar 20 langur. Anehnya, saat anak-anak lain duduk di samping Bangari, langur-langur itu menjadi agresif.
23 Desember 2017 14:24 WIB

Kisah Nyata, Mowgli Modern Ada di India

Karnataka: Mowgli, seorang anak laki-laki yang menjadi tokoh dalam serial kartun The Jungle Book yang tumbuh di hutan dan dibesarkan binatang liar, ternyata benar-benar ada. Hal ini terjadi di India. AFP/Manjunath Kiran

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA