• Petugas memadamkan sisa api di salah satu ruangan yang dibakar napi pascakerusuhan di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Banda Aceh, Banda Aceh, Aceh, Kamis, 4 Januari 2018.
  • Kerusuhan di LP yang dihuni sebanyak 500 napi tersebut dipicu penolakan salah satu dari tiga napi narkoba yang akan dipindah ke Sumatera Utara. Pemindahan tersebut harus dilakukan karena hukuman mereka mencapai 10-15 tahun.
  • Akibat insiden tersebut, sejumlah ruang kantor di LP Banda Aceh hangus terbakar. Penghuni penjara juga membakar satu unit kendaraan roda empat milik Polresta Banda Aceh. Tidak ada napi ataupun tahanan yang menjadi korban jiwa maupun cidera dalam insiden tersebut.
  • Polisi mengamankan tujuh napi dan akan diusut untuk diajukan ke pengadilan karena perbuatan mereka telah merusak fasilitas negara.
05 Januari 2018 08:46 WIB

Kerusuhan di LP Banda Aceh Dipicu Napi Narkoba

Banda Aceh: Kerusuhan dan pembakaran di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Banda Aceh di Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 4 Januari 2018 dipicu pemindahan narapidana kasus penyalahgunaan narkoba. Seorang napi berinisial GN memprovikasi napi lainnya. ANTARA/Ampelsa

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA