• Dinas Gawat Darurat mengkonfirmasi Kereta Shosholoza Meyl 37012 sedang dalam perjalanan dari Port Elizabeth ke Johannesburg, dan menabrak sebuah truk yang melitnas di persimpangan Jeneva antara Henneman dan Kroonstad di Provinsi Free State.
  • Kecelakaan diduga akibat sopir truk nekat menerobos perlintasan saat kereta melaju kencang. Beberapa gerbong terbakar dan banyak penumpang terjebak di dalamnya. "Kesalahan manusia menjadi penyebab kecelakaan itu," kata Menteri Perhubungan Joe Maswanganyi.
  • Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat itu mengakibatkan 18 orang tewas dan 239 lainnya cedera. Beberapa korban tewas mengalami luka bakar parah.
  • Gambar yang dikirim oleh penumpang dari lokasi kecelakaan memperlihatkan sejumlah gerbong tergeletak di tanah dan dilahap si jago merah.
  • Pengemudi truk selamat tanpa cedera, sementara masinis kereta dan asistennya menderita luka ringan. Sopir truk diamankan untuk dimintai keterangan.
05 Januari 2018 09:22 WIB

Kecelakaan Kereta di Afsel Tewaskan 18 Orang

Johannesburg: Sebuah kereta penumpang menabrak truk di Provinsi Free State di Afrika Selatan pada Kamis, 4 Januari 2018 waktu setempat, menewaskan sedikitnya 18 orang dan melukai 239 lainnya. Beberapa gerbong KA terbakar pascabertabrakan. AFP/Wikus de Wet

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA