• Partai Demokrat mengumumkan 17 bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada serentak 2018. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
  • Dari 17 itu 14 merupakan kader. Jadi 82 persen kader. Dari 14 adalah 6 ketua DPD, 2 ketua DPC, 1 anggota DPR, 1 pengurus Demokrat daerah.
  • SBY mengatakan, keputusan menentukan Cagub dan Cagub merupakan hasil rapat Majelis Tinggi Partai. Setiap nama yang masuk digodok dengan penuh pertimbangan.
  • SBY pun dengan tegas menyatakan Demokrat siap berkoalisi dengan siapa saja. Penegasan itu sekaligus menepis anggapan kalau Demokrat tidak bisa berkoalisi dengan partai tertentu karena ada sesuatu hal.
07 Januari 2018 20:58 WIB

Demokrat Umumkan 17 Cagub-Cawagub di Pilkada 2018

Jakarta: Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan pasangan calon yang diusung partainya di 17 Pilgub pada Pilkada Serentak 2018. Mayoritas pasangan yang diusung Demokrat itu merupakan kader mereka. Diantara nama-nama tersebut diantaranya adalah Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jawa Tengah, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Jawa Barat dan Lukas Enembe dan Klemen Tinal di Papua. MI/ROMMY PUJIANTO

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA