• Aibo yang memiliki arti "teman" atau "pasangan" kembali hadir dengan teknologi kecerdasan buatan, yang memungkinkannya untuk mempelajari trik, menyadari sekitarnya, serta mengembangkan ikatan dengan pemiliknya melalui pengenalan wajah dan suara.
  • Aibo dilengkapi dengan CPU 64-bit quad-core, sensor sentuh di kepala, dagu, dan punggung, pengeras suara suara anjing, dan empat mikrofon untuk perintah suara.
  • Selain itu, Aibo menggunakan aktuator kompak ultra (ultra-compact actuators) sehingga robot anjing tersebut dapat menggerakkan tubuhnya dengan 22 sendi yang sudah disediakan. Kedua mata Aibo menggunakan 2 panel OLED yang dapat menunjukkan berbagai macam ekspresi seperti mengedipkan mata.
  • Sony mengatakan bahwa Aibo sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Misalnya mencari si pemilik, mempelajari apa yang membuat si pemilik bahagia, dan secara perlahan-lahan menjadi terbiasa dengan lingkungan yang lebih luas.
  • Januari 2018 ini, Aibo sudah tersedia di pasar lokal Jepang, dengan harga sekitar 1.740 USD (Rp23,4 juta).
11 Januari 2018 14:28 WIB

Sony Hidupkan Kembali Robot Anjing Aibo

Tokyo: Setelah lebih dari satu dekade, Sony akhirnya kembali memproduksi robot anjing peliharaan ikoniknya dengan model terbaru. Model robot baru ini dinamai dengan Aibo dengan nomor model ERS-1000. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA