• Unjuk rasa yang berlangsung di Tunisia ini bertujuan memprotes kenaikan harga bahan-bahan pokok.
  • Tidak hanya di ibu kota Tunis, unjuk rasa ini juga digelar di beberapa kota Tunisia lainnya sejak beberapa hari terakhir. Awalnya unjuk rasa berlangsung damai, namun memasuki hari kedua mulai terjadi aksi kekerasan. Penjarahan barang-barang juga dilaporkan melanda supermarket setempat.
  • Para demonstran melemparkan batu dan bom molotov ke arah polisi yang mengawalnya jalannya unjuk rasa. Lemparan itu dibalas dengan tembakan gas air mata dari polisi.
  • Di kota Tebourba, yang terletak di sebelah barat ibu kota Tunis, seorang pria berusia 40-an tahun tewas dalam kerusuhan yang pecah pada Senin (8/1) malam. Pria itu dimakamkan pada Selasa (9/1) waktu setempat. Polisi membantah tudingan bahwa pria itu tewas akibat tindakan mereka.
  • Salah satu ruas jalan menuju Tebourba dari Tunis diblokir demonstran dengan meletakkan ban-ban yang dibakar di tengah jalan.
  • Aparat militer akhirnya ikut dikerahkan untuk menjaga bank, kantor pos dan gedung pemerintahan lainnya di Tunisia. Kementerian luar negeri Tunisia menyebutkan puluhan aparat polisi terluka dalam bentrokan dengan para pendemo.
11 Januari 2018 15:31 WIB

Ratusan Orang Ditangkap dalam Unjuk Rasa di Tunisia

Tunis: Unjuk rasa berujung kerusuhan dan penjarahan tengah berlangsung di Tunisia, sejak beberapa hari terakhir, Kamis, 11 Januari 2018. Lebih dari 200 orang ditangkap karena dianggap melakukan kekerasan dalam unjuk rasa. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA