• Seorang penonton perempuan bersorak-sorai mendukung tim kesayangannya Al-Ahli saat melawan Al-Batin pada Liga Saudi di Stadion King Abdullah Sports City.
  • Puluhan perempuan antre memasuki stadion pascaputusan Pemerintah Saudi yang memperbolehkan para perempuan untuk menonton pertandingan bersama anggota keluarga mereka.
  • Izin itu dikeluarkan setelah Saudi juga memutuskan untuk memperbolehkan perempuan mengemudikan kendaraan mulai pertangahan tahun ini serta mengizinkan bioskop-bioskop untuk beroperasi.
  • Guna mempersiapkan perubahan, kerajaan tersebut telah menetapkan bagian keluarga di tribun untuk para perempuan. Stadion-stadion juga telah dilengkapi dengan toilet-toilet, pintu masuk terpisah serta lapangan parkir untuk penonton perempuan.
  • Pada Sabtu, 13 Januari 2018, stadion nasional di ibu kota negara itu, Riyadh, akan membuka pintu gerbang bagi para perempuan untuk menonton pertandingan sepak bola.
13 Januari 2018 08:47 WIB

Pertama Kali, Perempuan Saudi Tonton Sepak Bola

Riyadh: Para perempuan Arab Saudi pada Jumat, 12 Januari 2018 membuat sejarah baru dengan menonton pertandingan liga profesional secara langsung di stadion, kegiatan yang selama berpuluh-puluh tahun sebelumnya hanya diperbolehkan bagi laki-laki. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA