• Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kondisi moneter Indonesia saat ini baik dan sehat. "Saya sering mengumpamakan, kalau diibaratkan orang kolesterolnya baik, livernya baik, jantungnya baik, ginjalnya baik, cuma dikit-dikit masuk angin, tapi kenapa kita tidak bisa lari cepat, tidak bisa lari cepat," kata Jokowi.
  • Tidak bisanya ekonomi nasional lari cepat, kata Jokowi, dikarenakan masih banyak kendala yang terjadi di lapangan. Salah satunya mengenai akselerasi penyaluran kredit kalau di sektor jasa keuangan.
  • Sementara, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, mengatakan saat ini merupakan momentum yang tepat untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah kondisi makroekonomi dan sektor jasa keuangan yang kondusif.
  • Acara Pertemuan Tahunan Industrsi Jasa Keuangan 2018 juga memberi penghargaan kepada Inspirator Inklusi Keuangan yakni Presdir PT Kelola Mina Laut Gresik Mohammad Nadjikh (kiri), Kades Langgongsari Banyumas Rasim ( kedua dari kanan) dan Ketua Pengurus LKM Syariah Berkah Rizqi Lirboyo Mochammad Syahihul Izza (kanan).
18 Januari 2018 23:41 WIB

Jokowi Akui Perekonomian Indonesia Masih Lambat

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyebutkan bahwa ekonomi Indonesia saat ini belum bisa berlari cepat meskipun data-data perekonomian dalam kondisi yang baik. Hal tersebut diungkapkan pada saat memberikan arahan di acara Pertemuan Tahunan Jasa Keuangan di Ritz Charlton PP, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018. MI

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA