• Sejumlah nelayan melakukan aktivitas bongkar muat ikan di Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah, Kamis, 18 Januari 2018.
  • Nelayan cantrang di wilayah pantura Jawa Tengah menyambut gembira kebijakan pemerintah memberi perpanjangan waktu penggunaan cantrang sampai proses pengalihan jenis alat tangkap tersebut selesai.
  • Selama proses pengalihan, nelayan bisa melaut dengan ketentuan antara lain nelayan cantrang hanya bisa melaut di perairan pantai utara Laut Jawa, tidak boleh ada penambahan kapal dengan alat tangkap cantrang, nelayan harus mengukur ulang kapal agar diketahui ukuran sebenarnya, dan sleuruh kapal harus terdaftar.
  • Nelayan cantrang yang boleh beroperasi juga hanya dari Jateng, yaitu Batang, Tegal, Rembang, Pati, Juwana, dan Lamongan.
19 Januari 2018 08:45 WIB

Nelayan Sambut Gembira Penangguhan Larangan Cantrang

Pati: Nelayan di daerah pantai utara (pantura) Jawa Tengah menyambut gembira keputusan pemerintah pusat yang memberi perpanjangan waktu penggunaan cantrang sampai proses pengalihan jenis alat tangkap tersebut selesai. ANTARAFOTO/Yusuf Nugroho/Asep Fathulrahman

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA