• Para teknisi memulai evakuasi pesawat dengan mengikat kabel di sekitar area sayap pesawat seperti bentuk sebuah ayunan dan juga di sekitar area hidung.
  • Pesawat kemudian diangkat dengan derek dalam operasi dua jam yang sangat rumit, sebelum membuat posisinya menjadi horisontal sehingga dapat dipindahkan tanpa kerusakan lebih lanjut.
  • Saat proses evakuasi, otoritas Turki menutup semua lalu lintas penerbangan di Bandara Trabzon. Sementara penerbangan dialihkan ke Bandara Ordu-Giresun, juga di Laut Hitam.
  • Sebelumnya, pesawat Boeing 737-800 milik maskapai penerbangan Pegasus Airlines mendarat dengan normal di Bandara Trabzon pada Sabtu, 13 Januari 2018 malam waktu setempat, dalam penerbangan dari Ankara.
  • Namun pesawat yang membawa 162 penumpang tersebut kemudian tergelindir dari landasan dan berhenti hanya beberapa meter dari perairan Laut Hitam, dengan roda-rodanya terjebak dalam lumpur. Semua penumpang dan kru keluar dari pesawat dengan selamat.
20 Januari 2018 08:58 WIB

Pesawat Turki yang Nyaris Jatuh ke Laut Dievakuasi

Trabzon: Para teknisi di Turki yang menggunakan dua derek berhasil mengangkat kembali badan pesawat yang tergelincir dari landasan pacu  dan nyaris jatuh ke laut di Bandara Trabzon, Kamis, 18 Januari 2018 waktu setempat. AFP PHOTO/DOGAN NEWS AGENCY

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA