• Petenis Jerman Zverev, yang disebut-sebut sebagai salah satu calon juara, memimpin dua set berbanding satu, namun akhirnya kalah dengan skor 5-7, 7-6(3), 2-6, 6-3, 6-0.
  • Ini terbukti terlalu berat bagi Zverev (20), yang permainannya mulai mengendur pada set keempat, mengeluh kepada wasit mengenai lampu-lampu yang semestinya dinyalakan saat jam masih menunjukkan pukul 6 sore di Melbourne. Lampu-lampu kemudian dinyalakan, saat Chung memenangi set keempat.
  • Zverev, yang belum pernah melewati putaran 16 besar di Grand Slam, dua kali melakukan 'double fault' untuk memberikan break kepada Chung pada awal set kelima, dan ketika ia kembali kehilangan servisya dua gim selanjutnya, ia membanting raketnya dan kemudian mendapat peringatan.
  • Pertandingan itu kemudian berakhir ketika pukulan backhand Zverev membentur net untuk memberikan kemenangan kepada Chung.
  • Chung menjadi petenis Korsel ketiga yang mencapai putaran keempat Grand Slam dan akan bermain melawan juara enam kali Novak Djokovic atau Albert Ramos-Vinolas di putaran berikutnya.
20 Januari 2018 16:59 WIB

Zverev Terhenti di Babak Ketiga Australia Terbuka

Melbourne: Unggulan keempat Alexander Zverev terhenti di babak ketiga Australia Terbuka setelah ditaklukkan petenis Korsel Hyeon Chung, Sabtu, 20 Januari 2018. Petenis Jerman tersebut kalah dengan skor 5-7, 7-6(3), 2-6, 6-3, 6-0. AFP PHOTO/Paul Crock

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA