• Penyanderaan di sebuah hotel di Kabul, Afghanistan berhasil diakhiri. Tiga orang pelaku ditembak mati.
  • Menteri Dalam Negeri Afghanistan Najib Danish mengatakan sedikitnya ada 5 orang tewas dan 6 orang terluka. Jumlah korban ini lebih sedikit daripada yang diperkirakan setelah 153 orang, termasuk 41 WNA, dievakuasi.
  • Asap tebal tampak membubung dari hotel tersebut. Kendaraan militer AS berada di dekat hotel bersama dengan polisi dari Afghanistan.
  • Belum ada yang mengklaim sebagai dalang dari peristiwa ini. Manajer hotel Ahmad Haris Nayab yang berhasil melarikan diri tanpa terluka mengatakan para penyerang masuk ke hotel lewat dapur dan pengunjung di hotel berhamburan keluar ketika terjadi baku tembak. Dapur yang terletak di lantai tiga juga terbakar.
  • Intercontinental Hotel ini merupakan salah satu hotel mewah di Kabul. Pada saat kejadian, sedang ada konferensi teknologi yang melibatkan 100 manajer IT.
21 Januari 2018 18:32 WIB

Pelaku Penyanderaan Tamu Hotel di Kabul Ditembak Mati

Kabul:  Penyanderaan di sebuah hotel di Kabul, Afghanistan berhasil diakhiri, Minggu, 21 Januari 2018. Sebelumnya, sekelompok orang bersenjata menyerang Hotel Intercontinental di Ibu Kota Kabul, Afghanistan, dan menyandera sejumlah pegawai hotel serta tamu sejak tadi malam. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA