• Gambar yang menunjukkan pemandangan udara dari sebuah resor ski di Kota Kusatsu, Prefektur Gunma pada Selasa, 23 Januari 2018.
  • Longsoran salju yang dipicu meletusnya gunung berapi di dekat resor ski di Kota Kusatsu mengakibatkan seorang tentara Jepang tewas. Korban tewas setelah terperangkap dalam longsoran salju. Sementara itu enam rekan korban yang tengah mengikuti misi pelatihan di gunung tersebut berhasil diselamatkan.
  • Sedikitnya 12 terluka, beberapa dalam keadaan gawat, akibat bebatuan dari gunung berapi yang meletus menghujani pemain ski, semetnara longsoran salju membenamkan puluhan pemain ski.
  • Kusatsu-Shirane, gunung berapi setinggi 2.160 meter, meletus pada Selasa pagi, kata Badan Meteorologi Jepang (JMA). Badan tersebut memperingatkan bahwa letusan lebih lanjut tidak dapat diabaikan dan bahwa bebatuan dapat terlempar sejauh dua kilomter dari puncaknya.
23 Januari 2018 16:02 WIB

Gunung Meletus Picu Salju Longsor, 1 Orang Tewas

Tokyo: Seorang tentara Jepang tewas setelah sebuah gunung berapiĀ  di dekat resor ski Kota Kusatsu, Prefektur Gunma, meletus, yang memicu longsoran salju. Bencana tersebut juga mengakibatkan beberapa orang terluka. AFP PHOTO / JIJI PRESS

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA