• Terdakwa suap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rochmadi Saptogiri menjabarkan penghasilan yang ia terima saat menjabat auditor dalam persidangan lanjutan dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Gedung Pengadilan Tipikor, Jakarta.
  • Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi Takdir Suhan mengatakan, dalam sidang hari ini, jaksa akan berfokus pada pembuktian dakwaan ihwal tindak pidana korupsi ataupun tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan Rochmadi.
  • Sejauh ini, Rochmadi banyak menyangkal keterangan saksi yang dihadirkan jaksa dalam persidangan.
  • Rochmadi didakwa menerima gratifikasi dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sebesar Rp 3,5 miliar serta dituduh melakukan pencucian uang karena membelanjakan uang gratifikasi untuk membeli tanah seluas 328 meter persegi di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, dari PT Jaya Real Properti.
31 Januari 2018 18:56 WIB

Sidang Suap BPK, Jaksa Fokus Buktikan Keterlibatan Rochmadi

Jakarta: Terdakwa suap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rochmadi Saptogiri menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakaradengan agenda pemeriksaan terdakwa. Dalam sidang kali ini, jaksa akan berfokus pada pembuktian dakwaan ihwal tindak pidana korupsi ataupun tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan Rochmadi, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2018. MI/Susanto

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA